Video Ledakan Pom Bensin di Rusia Bikin Ngeri

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:40 WIB
Ledakan di Rusia. (Foto: Twitter @JoshLekach)
Ledakan di Rusia. (Foto: Twitter @JoshLekach)

Video ledakan yang berasal dari sebuah pom bensin di Kota Volgograd, Rusia menjadi viral di media sosial. Sedikitnya ada 13 orang terluka akibat ledakan yang terjadi pada Senin (10/8/2020).

Seperti diberitakan Independent, ledakan tersebut dipicu karena adanya percikan api dari listrik saat bahan bakar dipompa dari kapal tanker ke tangki penyimpanan bawah tanah.

Ledakan itu mengakibatkan kebakaran di kawasan tersebut yang mencapai 1.000 meter persegi. Sebanyak tujuh puluh petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api, bahkan mereka sampai mengerahkan robot pemadam kebakaran.

"Saya jatuh ke tanah karena gelombang ledakan. Saat saya melihat ke atas, saya melihat pom bensin menyala, dan apinya menjulang setinggi beberapa meter," kata Maxim Chertovy, salah satu petugas pemadam kebakaran.

Seperti dalam video yang beredar, ledakan tersebut terlihat diawali dengan kebakaran. Namun, tidak lama sebuah dentuman keras langsung mengiringi api yang menjulang ke langit.

Ledakan tersebut langsung menghentikan arus lalu lintas yang menuju ledakan tersebut. Bahkan, beberapa mobil memutuskan untuk memutar arah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X