Jokowi Ingin Lakukan Lompatan Besar di Masa Krisis Pandemi, PKS: Jalan Saja Susah

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:21 WIB
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengomentari mengenai pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan krisis pandemi Covid-19 menjadi momentum kebangkitan untuk melakukan lompatan besar.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan dalam pidato kenegaraan ketika Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD yang di Gelar di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Mardani menilai bahwa keinginan Jokowi untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai lompatan besar tidak akan terwujud, jikalau tidak terdapat perubahan mendasar yang dilakukan pemerintah.

"Pandangan saya, jangankan melompat, berjalan pun kita susah kalau tidak ada perubahan fundamental," ucap Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (14/8/2020).

"Mulai dari line up kabinet, mulai dari penajaman anggaran. UMKM kita jangankan suruh lari sekarang, siuman dari pingsannya saja berat," tambah anggota DPR RI tersebut.

Lebih lanjut, Mardani pun berharap Jokowi tidak hanya menggunakan diksi yang bagus, namun tidak melakukan kerja nyata untuk menghadapi bahkan melakukan lompatan besar terhadap pandemi Covid-19.

"Karena itu, bicara mudah. Aksi yang ditunggu oleh kita semua. Aksi itu jelas, satu, dua, tiga hari ke depan ini apa aksi Pak Jokowi dari pidato yang dalam tanda kutip, bagus pidatonya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X