Terkait Dugaan Pelecehan Seksual, Ini Klarifikasi dari Turah Parthayana

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 01:14 WIB
Turah Parthayana (photo/Instagram/turahparthayana)
Turah Parthayana (photo/Instagram/turahparthayana)

Sebelumnya, pada Senin (10/8) siang hari, YouTuber Turah Parthayana melalui akun Twitter-nya mengumumkan akan memberikan klarifikasi langsung tentang kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan dirinya. Video klarifikasi tersebut akan diunggah melalui kanal YouTube-nya.

Turah akhirnya buka mengklarifikasi terkait tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap temannya berinsial JA.

Klarifikasi tersebut dirinya unggah pada kanal Youtubenya pada Senin (10/8) malam hari, dengan judul video PERNYATAAN TURAH PARTHAYANA.

Pada video klarifikasi tersebut, Turah menjelaskan bahwa dirinya bersama Ja, Dani dan Novan memanglah berteman dekat.

Saking dekatnya, mereka bahak mempunya Grup Whatsaap yang bernama Trio Macan. Pada video tersebut dirinya menilai rekaman penjelasan oleh JA ambigu.

-
Cuplikan video saat Turah memberikan klarifikasi di kanal Youtube miliknya (photo/Youtube/Turah Parthayana)

Hal itu dikarenakan dalam rekaman pertama JA dan rekaman kedua JA soal kronologis tuduhan pelecehan seks itu terdengar janggal.

"Kronologi satu, dari pihak JA mengatakan aku yang mengajak nonton duluan. Padahal aku sudah punya chat dm (direct message) dari JA, dia yang ngajak aku duluan. Menurutku kita saling ngajak. Bukan aku yang ngebet," kata dia dalam video itu, dikutip Minggu (10/8) dari video tersebut.

Ia bahkan merasa dipojokkan dalam kasus tersebut, bahkan Turah juga mengaku sempat tidak terima karena disebut sebagai predator seks di media sosial. 

Pada menit ke 08.17,  ia juga mempersoalkan penyampaian kasus ini dari Sandi yang dinilai memprovokasi, sebab hanya menyampaikan pandangan dari satu pihak saja.

"Seharusnya kalau memang mempublikasikan kejadian ini, seharusnya jadi perantara. Kelihatan penyampaiannya sangat memprovokasi buat aku merasa bersalah di kejadian ini. Itu satu pihak doang di-support, yang lainnya belum didengar, dan membuat statement di twitter," ucap dia.

-
Cuplikan video saat Turah memberikan klarifikasi di kanal Youtube miliknya (photo/Youtube/Turah Parthayana)

Turah mengatakan, saat dilakukan mediasi, masalah tersebut sudah selesai dan ia sudah menerima beberapa konsekuensi. 

"Aku sudah menerima konsekuensi, kayak dikeluarkan dari Indonesian day, disuruh pindah lantai agar tidak sama dengan JA," tuturnya.

"Masalah yang disaksikan juga oleh Permira Tomsk itu sudah selesai. Artinya pihak saya dan JA tidak akan mengungkit masalah itu lagi. Namun di bulan Agustus masalah ini diangkat lagi oleh pihak ketiga dengan dukungan pihak JA," kata dia.

Pada video dengan durasi 20 menit tersebut Turah Parthayana juga menelepon beberapa rekannya yang kerap ia ajak buat video YouTube di apartemen. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X