The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Corona di Jakarta Telah Lampaui Jawa Timur, Jubir Satgas Ungkap Penyebabnya
Petugas medis mengambil sampel saat menggelar tes swab Covid-19 di Pasar Tasik, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Kasus Corona di Jakarta Telah Lampaui Jawa Timur, Jubir Satgas Ungkap Penyebabnya

Semakin bertambah.

Senin, 10 Agustus 2020 11:09 WIB 10 Agustus 2020, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah kasus virus Corona di DKI Jakarta telah melampaui Jawa Timur yang sebelumnya selalu menduduki posisi pertama berdasarkan data update Covid-19 pada kemarin, Minggu, 9 Agustus 2020.

Berdasarkan data dari pemerintah, jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta sudah mencapai 25.727 orang. Sedangkan Jawa Timur kini jumlah kasusnya adalah sebanyak 25.330 orang.

Mengenai lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito memaparkan penyebabnya melalui video yang diunggah oleh akun Youtube BNPB.

“Ini kaitannya dengan kontak tracing yang dijalankan dengan lebih baik, yang kedua juga pasti karena tingkat penularan atau kontak langsung yang naik,” ucap Wiku, Senin (10/8/2020).

Oleh sebab itu, Wiku mengungkapkan bahwa pemerintah tengah berusaha dan menjadikan target utama wilayah-wilayah dengan jumlah kasus tertinggi agar penambahan kasusnya bisa menurun.

“Dan ini lah target utama agar tidak naik terus ke atas,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain DKI Jakarta dan Jawa Timur yang tertinggi, terdapat pula daerah lainnya, yakni Jawa Tengah dengan jumlah kasus sebanyak 10.611, Sulawesi Selatan 10.611 kasus, dan yang kelima adalah Jawa Barat dengan 7.566 kasus.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US