Tak Beroperasi Hampir 3 Bulan, Begini Kondisi Binatang di Ragunan

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:58 WIB
Suasana Taman Margasatwa Ragunan yang kembali dibuka, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE/Syarifah Aulia)
Suasana Taman Margasatwa Ragunan yang kembali dibuka, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE/Syarifah Aulia)

Taman Margasatwa Ragunan Jakarta kembali beroperasi hari ini setelah melakukan penutupan pada 13 Maret 2020 lalu. Selama tidak beroperasi pihak pengelola memastikan semua satwa dipastikan berada dalam kondisi baik dan sehat. 

Di musim pandemi virus corona, pengelola Ragunan telah melakukan pembersihan kandang secara rutin dan pemberian makan secara teratur. Setiap satwa mendapat perawatan intensif untuk memantau perkembangan di kondisi darurat seperti saat ini. 

Bahkan, setiap harinya ada sejumlah dokter hewan yang bertugas untuk memeriksakan kondisi satwa. 

"Kami memastikan satwa mendapat asupan makanan dan vitamin setiap harinya. Ada dokter yang datang memeriksa kondisi satwa, jadi kami pastikan pembukaan hari ini cukup aman bagi satwa maupun pengunjung yang datang," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana di Ragunan, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). 

Selain itu, pengelola Ragunan melarang keras pemberian makanan dan melempar benda apapun ke dalam kandang satwa. Oleh sebab itu, telah dibuatkan pembatas di setiap area kandang untuk memberikan keamanan bagi satwa maupun sesama pengunjung.  

Gimana sudah siap berekreasi di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta? Tapi hanya berlaku untuk warga Jakarta saja ya, untuk warga di luar Jakarta belum bisa berkunjung ke Ragunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X