Sampai Kapan Ganjil Genap di Kota Bogor? Bima Arya: Tergantung Data

- Minggu, 7 Februari 2021 | 15:13 WIB
Ganjil genap di Kota Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Ganjil genap di Kota Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Kota Bogor saat ini menerapkan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut, ganjil genap di akhir pekan ini bisa saja berlanjut selama masa pandemi covid-19. Namun semua itu tergantung data kasus penularan Covid-19.

"Kalo misalnya data menunjukkan ada korelasinya sangat mungkin apabila kita lanjutkan terus ke depan (ganjil genap) selama Covid. Jadi semuanya tergantung pada datanya," kata Bima, kepada wartawan di Exit GT Bogor, Minggu (7/2/2021). 

Pemkot Bogor juga menerima masukan dari ahli epidemiologi terkait ini. Nantinya aran itu akan dikombinasikan dengan evaluasi ganjil genap pada pekan pertama ini.

"Jadi minggu depan kan long weekend. Jumat, Sabtu, Minggu. Kita akan berlakukan lagi, maksimalkan lagi sosialisasinya, maksimalkan lagi koordinasi di lapangannya setelah itu kita liat data-datanya dan kami juga akan undang epidemologi untuk memberikan saran-sarannya," ungkap Bima. 

Bima mengatakan, ganjil genap yang dimulai pada Sabtu, 6 Februari ini cukup efektif dalam mengurangi mobilitas masyarakat. Sebab terpantau dari kondisi lalu lintas di Bogor yang cenderung lengang atau turun 50 persen.

"Sekarang kita liat target kita untuk mengurangi mobilitas bisa apa tidak? Ternyata bisa. Dua hari ini Kota Bogor jauh lebih lengang saya kira 50 persen.

"Tinggal lihat minggu depan apakah pengurangan mobilitas ini ada dampaknya bagi tren covid-19," tutupnya. 

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X