POPULER: Jika Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan, Nama Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipali

- Selasa, 1 Desember 2020 | 08:43 WIB
Kiri: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah). Kanan: Kecelakaan tol Cipali merenggut nyawa 10 orang korban tewas. (Istimewa)
Kiri: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah). Kanan: Kecelakaan tol Cipali merenggut nyawa 10 orang korban tewas. (Istimewa)

Sampai saat ini, belum diketahui apakah Habib Rizieq memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, untuk diperiksa terkait kasus hajatan pernikahan atau tidak.

Namun, Polda Metro Jaya mempersilahkan Habib Rizieq untuk tak datang, dengan alasan yang jelas.

1. Jika Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Besok, Polda Metro: Silakan Asal...

Hingga kini belum diketahui apakah Habib Rizieq Shihab (HRS) akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya besok untuk diperiksa dalam kasus hajatan pernikahan atau tidak. Polda Metro Jaya mempersilakan HRS untuk tidak datang jika memiliki alasan yang jelas.

"Mekanismenya silakan (tidak hadir) selama bisa menyampaikan alasan yang pasti, alasan yang menurut aturan UU itu betul," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Polda Jabar akan Panggil 3 Saksi Soal Kerumunan Habib Rizieq Besok, Termasuk Kasatpol PP

Yusri mengatakan alasan yang masuk akal antara lain alasan kesehatan. Namun, Rizieq Shihab harus melampirkan surat keterangan dari dokter.

"Misalnya yang bersangkutan sakit dengan membawa surat keterangan sakit dari dokter. Nanti dokternya kita cek sakitnya sakit apa? Kan nggak mungkin orang sakit kita periksa. Yang penting Harus ada alasan yang pasti," ungkap Yusri.

Baca selengkapnya: Jika Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Besok, Polda Metro: Silakan Asal...

2. Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Cipali Dirilis Polisi, Termasuk Vina Apriliani

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali dini hari merenggut 10 orang tewas.

Pihak kepolisian pun telah merilis keseluruhan nama-nama korban yang tewas dalam insiden kecelakaan maut tersebut.

Baca juga: 10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Begini Kronologi Singkatnya

“Kami dari tim identifikasi Polres Purwakarta melakukan identifikasi terhadap 10 orang korban meninggal dunia,” kata anggota Tim Identifikasi Polres Purwakarta Bripka Agung Sentosa, Senin (30/11/2020).

Dari ke-10 orang korban yang sudah teridentifikasi sudah muncul alamatnya, sementara itu tersisa satu orang lagi dalam penyelidikan sementara itu korban luka masih belum sadarkan diri.

Baca selengkapnya: Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Cipali Dirilis Polisi, Termasuk Vina Apriliani

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X