Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Jokowi: Kita Hormati Proses Hukum

- Rabu, 25 November 2020 | 13:24 WIB
(Kiri) Presiden Jokowi. (Kanan) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Instagram/jokowi/edhy.prabowo)
(Kiri) Presiden Jokowi. (Kanan) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Instagram/jokowi/edhy.prabowo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentarnya terkait dengan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mengenai kasus itu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya menghormati proses hukum yang sedang berjalan di lembaga antirasuah tersebut.

“Ya tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Kita menghormati,” ucap Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun meyakini bahwa KPK dapat bekerja secara transparan dan profesional. Maka, pemerintah pun mendukung atas upaya pencegahan korupsi itu.

“Dan saya percaya, KPK bekerja transparan, terbuka, profesional. Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA: Sosok Iis Rosita Dewi, Anggota DPR Istri Menteri KKB Edhy Prabowo yang Juga Ditangkap KPK

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy dan sejumlah pihak lainnya diketahui ditangkap dalam operasi tangkap tangan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Edhy ditangkap atas dugaan korupsi suap benih lobster atau benur. Hingga saat ini, KPK masih memeriksa secara intensif Edhy selama 1x24 jam untuk menetapkan status hukumnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X