Ngaku Petugas Kelurahan, Kawanan Perampok Gasak Uang hingga Emas

- Kamis, 26 November 2020 | 10:20 WIB
Kawanan perampok yang mengaku sebagai petugas kelurahan ditangkap. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Kawanan perampok yang mengaku sebagai petugas kelurahan ditangkap. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Ada-ada saja modus kejahatan yang dilakukan para perampok di DKI Jakarta seperti halnya yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Kawanan perampok ini berhasil mencuri uang hingga emas korban dengan bermodal mengaku-ngaku sebagai petugas kelurahan.

Inisiden itu terjadi pada Kamis, (12/11/2020) lalu sekitar pukul 11.30 WIB. Ada lima pelaku yang mendatangi salah satu rumah di Jalan RR nomor 04 RT 06/04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Kawanan perampok ini berpura-pura sebagai petugas kelurahan dan datang menggunakan sepeda motor. Singkat cerita, kawanan ini berhasil mencuri emas batangan sebanyak 10 gram hingga uang tunai sebesar Rp7 juta milik korbannya.

Mengetahui informasi tersebut, Polres Metro Jakarta Barat turun tangan melakukan penyidikan. Tak perlu waktu lama polisi berhasil menangkap satu tersangka dari kawanan ini.

"Pelaku berinisial JI ini ditangkap oleh polisi saat bersembunyi di kawasan Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat," kata Kanit Kriminal Umum Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Hingga saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga masih mencari pelaku-pelaku lainnya yang masih bebas berkeliaran.

"Saat ini kami akan mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap yang lainnya," pungkas Dimitri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X