Kekasih Buronan Interpol Andrei Kovalenka Dideportasi, Prosesnya Mendapat Pengawalan Ketat

- Minggu, 21 Maret 2021 | 20:32 WIB
Proses pendeportasian Ekaterina Trubkina dari Bali, di Bandara Internasional Ngurah Rai (Antara)
Proses pendeportasian Ekaterina Trubkina dari Bali, di Bandara Internasional Ngurah Rai (Antara)

Kekasih buronan interpol asal Rusia bernama Ekaterina Trubkina dideportasi pihak Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dari Bali menuju negaranya dengan pengawalan secara ketat.

Pendeportasian terhadap Ekaterina dilakukan lebih dulu karena sudah memenuhi persyaratannya.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan, Ekaterina Trubkina dideportasi setelah diketahui membantu buronan interpol Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka melarikan diri saat menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai pada pada Kamis, (11/02/2021) lalu.

"Ia dideportasi pada Jumat (19/3/2021), sekitar pukul 21.35 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta lalu terbang ke negaranya dengan Turkish Airlines," katanya, Minggu (21/3/2021).

Dilansir Antara, Andrew Ayer merupakan buron interpol yang masuk dalam red notice. Pria pemilik paspor bernomor 7536xx ini sebelumnya telah menjalani hukuman pidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan perkara narkotika.

Jamaruli mengatakan proses pendeportasian berlangsung mulai dari pemindahan Ekaterina dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

"Setelah itu dilanjutkan dengan memeriksa kelengkapan dokumen pendeportasian dan melakukan foto - sidik jari sistem Penyidikan dan Penindakan Imigrasi," lanjutnya.

Selanjutnya melakukan penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju bandara Internasional Soekarno Hatta. Kemudian, berkoordinasi dengan tim Pendaratan dan Izin Masuk (darinsuk) TPI Kanim Soekarno - Hatta terkait pendeportasian WNA asal Rusia ini.

Sebelumnya, Resmob Polda Bali dan petugas Imigrasi Ngurah Rai menangkap dua buronan asal Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka dan Ekaterina Trubkina pada (24/2) pukul 01.30 WITA, di sebuah villa wilayah Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X