Berminat untuk Membeli 'Kaos Kaki Kripto' Senila US$ 92 Ribu Ini?

- Selasa, 23 Maret 2021 | 15:22 WIB
Tampilan kaos kaki kripto senilai US$92 ribu. (photo/Dok. Unisocks)
Tampilan kaos kaki kripto senilai US$92 ribu. (photo/Dok. Unisocks)

Sekarang sepatu NFT sudah menjadi masalah, hanya masalah waktu sebelum kaos kaki terwujud di negeri kripto juga, Tetapi ternyata, ini bukan hal baru. Dimana, Uniswap, pertukaran crypto terdersentralisasi, telah menjual token $SOCKS sejak 2019 melalui pertukatan Unisocks-nya. 

Token, yang dapat ditukar dengan sepasang kaos kaki di dunia nyata, dibuat sebagai edisi 500, dengan token SOCKS pertama dihargai US$12. Pada saat penulisan, harga satu token berada di angka US$92.358, turun dari level tertinggi sepanjang masa dri US$164.012.

Terlepas dari penurunan nilainya, mereka mungkin masaih merupakan sepasang kaos kaki termahal di dunia. Tujuan dari token ini bukan hanya untuk membuat orang membeli sepasang kaos kaki dengan harga yang aneh, tetapi mengikuti pola penjualan yang dikenal sebagai kurva ikatan. Itu pada dasarnya berarti bahwa setiap pasang SOCKS yang dijual tingkatkan harga SOCKS berikutnya.

Ini bersamaan dengan 'mekanisme pembuat pasar otomatis' baru yang dipakai Uniswap, dimaksudkan sebagai bukti konsep tentang bagaimana pasar semacam itu dapat bekerja. Tentu saja, pembeli juga bisa menjual kembali token mereka kapan saja, mereka juga dapat menukarkan token itu dengan sepasang kaus kaki tabung putih dunia nyata yang tercakup dalam desain Uniswap merah muda. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X