Terungkap! Motif Pria Gondrong Klaim Bisa Gandakan Uang di Bekasi, Ternyata Begini

- Selasa, 23 Maret 2021 | 10:46 WIB
Pria Gondrong praktekan penggandaan uang di Bekasi. (Facebook/Boger Panglima Srigala Tempur)
Pria Gondrong praktekan penggandaan uang di Bekasi. (Facebook/Boger Panglima Srigala Tempur)

Pihak kepolisian membeberkan motif pria gondrong berinisial H di Bekasi yang viral karena mengklaim bisa menggandakan uang. Motifnya ternyata hanya untuk memamerkan kesaktian agar jumlah pelanggannya meningkat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menyebut perekaman video itu hanya untuk menarik perhatian. Maksud perekaman video itu hanya untuk memamerkan kesaktian H.

"Kegiatan itu dilakukan juga untuk mempromosikan yang bersangkutan ini memiliki kesaktian," kata Kombes Hendra dalam konferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (23/3/2021).

H diketahui memang memiliki usaha pengobatan berbagai penyakit. Video penggandaan uang itu dibuat juga bertujuan untuk menarik konsumennya.

"Tentunya untuk menarik pasien-pasien juga," beber Hendra.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang pria yang diklaim bisa menggandakan uang. Dalam video yang viral, pria tersebut juga menunjukkan kebolehannya dalam menggandakan uang.

BACA JUGA: 1.400 Personel Gabungan Amankan Sidang Lanjutan Habib Rizieq Hari Ini

Uang-uang tersebut seperti keluar dari sebuah kotak berwarna hitam. Video viral tersebut diambil di sebuah rumah di kawasan Kota Bekasi.

Dalam kasus ini, polisi sudah mengamankan lima orang termasuk pria gondrong yang viral tersebut. Ternyata, uang yang disebut-sebut digandakan merupakan uang palsu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X