Reaksi Habib Rizieq Shihab Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka

- Jumat, 11 Desember 2020 | 09:59 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Anggota tim hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebutkan kalau Habib Rizieq Shihab sudah mengetahui soal informasi penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

"Sudah (mengetahui)," ucap Aziz kepada Indozone, Jumat (11/12/2020).

Ketika ditanya bagaimana reaksi dari pimpinan dari FPI soal penetapan tersangka tersebut, Aziz mengungkapkan kalau Rizieq Shihab meresponsnya dengan tetap tenang.

"Tetap tenang sebagaimana respons pejuang," tandasnya.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Baca Juga: Kematian 6 Laskar FPI, Polda Metro Jaya: Saya Pertegas, Perkara Diambil ke Mabes Polri

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Ketua Umum FPI Sobri Lubis pun menjadi tersangka dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pun mengatakan, Habib Rizieq dipersangkakan dua pasal yang berbeda. Pasal itu berkaitan dengan penghasutan dan mengajak melanggar kebijakan yang berlaku.

"Tersangka pertama sebagai penyelenggara pertama MRS sendiri di Pasal 160 dan 216 KUHP," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X