The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Identifikasi Korban SJ182, Polisi Cek Rekaman CCTV
Petugas membawa jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Identifikasi Korban SJ182, Polisi Cek Rekaman CCTV

Memudahkan proses identifikasi.

Senin, 18 Januari 2021 11:37 WIB 18 Januari 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Proses identifikasi jasad korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 hingga saat ini masih terus berlangsung. Terkini, untuk memudahkan proses identifikasi, pihak kepolisian menggunakan rekaman CCTV.

"Kami punya database dalam Pus Inafis yang nantinya terkait dengan data untuk mengungkap kejelasan dari korban-korban pesawat ini," kata Kasubag Ren Inafis Polri, AKBP Yani dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021).

AKBP Yani menyebut pihaknya sudah mengantongi data berkaitan dengan rekaman CCTV. Rekaman CCTV itu saat para korban berada di bandara sebelum memasuki pesawat SJ182.

Rekaman CCTV tersebut bertujuan untuk membantu proses identifimasi korban. Polri berharap rekaman CCTV tersebut dapat merekam dengan jelas para korban sebelum menaiki pesawat.

"Saat ini Inafis sudah mengantongi data dari CCTV, nanti CCTV yang ada di Bandara sebelum korban memasuki pesawat akan dianalisis dari alat kami. Mudah-mudahan nanti hasilnya jelas dan segera diperoleh," kata Yani.

"Kemudian terkait dengan sidik jari memang saat ini kami belum mendapatkan hasil tetapi mudah-mudahan melalui analisis CCTV yang diperoleh bisa lebih mendukung terkait dengan kejelasan dengan data korban," sambungnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Total, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi 29 jasad korban. 15 jasad diantaranya sudah dipulangkan kepada pihak keluarga korban.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US