The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Uji Kelayakan Listyo Sigit, Komisi III DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Kompolnas
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit. (Divisi Humas Polri)
News

Jelang Uji Kelayakan Listyo Sigit, Komisi III DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Kompolnas

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III, Adies Kadir.

Senin, 18 Januari 2021 12:16 WIB 18 Januari 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan calon tunggal Kapolri yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo, Komisi III DPR RI menggelar rapat dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). 

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III, Adies Kadir. Saat membuka rapat, ia menyebutkan jika berdasarkan daftar hadir secara fisik dan virtual, telah hadir sebanyak 6 dari 9 fraksi dengan total 25 anggota dari 53. Karena itu menurutnya kehadiran tersebut sudah memenuhi kuorum.

"Maka perkenankanlah kami membuka rapat ini dengan mohon persetujuan rapat, kita buat tertutup untuk umum. Setuju?"ujar Adies di ruang rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (18/1/2021).

"Setuju," jawab anggota Komisi III.

Dari perwakilan Kompolnas sendiri yakni Ketua Kompolnas Mahfud MD hadir secara virtual. Sementara Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto hadir secara fisik di ruangan rapat.

Seperti diketahui, pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Pasca menjadi calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo bakal menjalani uji kelayakan atau kepatuhan atau fit and proper test oleh Komisi III DPR RI. Uji kelayakan itu bakal berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Harits Tyran Akhmad
JOIN US
JOIN US