Catat! Ini Titik Rawan Aksi Jambret Pesepeda di Jakarta

- Senin, 2 November 2020 | 11:45 WIB
Warga mengenakan masker dan face shield saat bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (INDOZONE)
Warga mengenakan masker dan face shield saat bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (INDOZONE)

Polda Metro Jaya sudah memetakan titik rawan aksi penjambretan dengan sasaran pesepeda di Jakarta. Titik terbanyak daerah rawan berada di wilayah Jakarta Pusat.

"Secara umum Thamrin, Sudirman, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan sampai Stasiun Kota itu tempat ramai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/11/2020).

Yusri mengatakan titik rawan itu sendiri sebetulnya sudah dipetakan oleh masing-masing polres jajaran. Dia menyebut pihaknya akan menggencarkan melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Secara preventif Polda Metro Jaya sudah bentuk tim khusus gabungan dengan Dishub dan ada bantuan dari Kodam Jaya TNI melakukan patroli di tempat-tempat yang kita sudah petakan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui aksi penjambretan dengan korban pesepeda marak terjadi dan kali ini korbannya seorang anggota TNI. Kala itu, korban sedang bersepeda di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Setibanya di seberang gedung Kementerian Pertahanan, korban dilakukan percobaan penjambretan. Para pelaku mencoba merebut tas korban namun dihalau oleh korban.

Akibat saling tarik itu, korban terjatuh dari sepedanya dan mengalami luka pada bagian wajah. Pihak kepolisian sendiri masih memburu pelaku kejahatan jalanan itu.
    

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X