The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Sungai Penuh Sampah di Kulim, Warga Dianggap Kurang Pengertian Terhadap Kebersihan
Sekelumpulan sampah di Sungai Kulim. (Photo/Facebook/Majlis Perbandaran Kulim)
News

Viral Sungai Penuh Sampah di Kulim, Warga Dianggap Kurang Pengertian Terhadap Kebersihan

Rabu, 07 April 2021 18:59 WIB 07 April 2021, 18:59 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral sebuah unggahan foto yang memperlihatkan sungai penuh dengan sampah. Sampah-sampah sungai itu diketahui ada di Kulim, Malaysia.

Dewan Kota Kulim melalui halaman Facebook menunjukkan bagaimana tumpukkan sampah yang terperangkap di jaring telah mereka buat untuk mencegah hiasan pohon memasuki sungai.

“Pemandangan pagi yang meresahkan. Kami berinisiatif memasang jebakan untuk mencegah batang pohon masuk ke sungai. Tidak untuk digunakan sebagai tempat pembuangan sampah," tulis mereka di unggahan tersebut.

Baca juga: Nenek Didiagnosis Kanker Ovarium Stadium 4, Pria Ini Minta Bantuan Netizen: 'Dia Duniaku'

“Bayangkan jika tumpukan sampah ini terus masuk ke sungai. Ini pasti bisa menyebabkan polusi yang parah," kata pernyataan itu.

Mereka menambahkan, akan membantu Perbadanan Pengurusan Sisa Pepejal dan Pembersihan Awam (SWCorp) dalam menindak warga yang membuang sampah ke sungai.

Benar-benar tidak membutuhkan banyak usaha untuk membuang sampah ke tempat sampah yang telah ditentukan. Namun, warga Malaysia selalu memilih jalan yang mudah dengan membuang sampahnya secara sembarangan di pinggir jalan atau ke sungai terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US