Sebuah Tips untuk UMKM Supaya Dagangan Laris Manis saat Ramadhan

- Kamis, 8 April 2021 | 15:25 WIB
Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Tak terasa Ramadhan tinggal menghitung hari. Banyak orang yang memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan ini untuk mencari rezeki.

Bagi para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), momen Ramadhan tak boleh dilewatkan karena dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih

“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dilansir Antara.

Terkait hal ini, Ekhel Chandra Wijaya memberikan beberapa tips untuk para pelaku UMKM agar dagangannya laris manis selama puasa.

Cek Tren Produk yang laris

Mencari tahu produk yang tengah laris di pasaran menjadi kunci agar UMKM dapat meningkatkan penjualannya di tengah momen Ramadhan.

Bagi pelaku UMKM yang berjualan di Tokopedia, anda dapat memanfaatkan fitur Wawasan Pasar yang merupakan fitur bantuan untuk melihat kata kunci yang sering digunakan pembeli, hingga inspirasi tren produk.

Percantik toko

Baik berjualan daring maupun langsung, mempercantik toko adalah hal yang baik untuk menarik pelanggan untuk membeli produk.

Bagi pelaku UMKM di Tokopedia, anda bisa meningkatkan toko dengan meng-upgrade toko sehingga bisa mendapatkan fitur “Dekorasi Toko” yang tentunya membantu anda untuk mempercantik toko.

Beri promo gratis ongkos kirim

Bebas Ongkos Kirim dapat meningkatkan penjualan bahkan dapat menjangkau lebih banyak pembeli antar pulau. Apalagi di masa Ramadhan untuk kategori kebutuhan sehari- sehari konsumsi dan penjualannya cukup meningkat.

Siapkan opsi parsel Ramadhan

Jika melihat data yang dihimpun pada 2020, Tokopedia mencatat ada peningkatan penjualan parsel makanan hingga 4 kali lipat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X