The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek, Masyarakat Diminta untuk Tahan Diri
Ilustrasi kemacetan lalu lintas. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek, Masyarakat Diminta untuk Tahan Diri

Tak bepergian.

Kamis, 11 Februari 2021 16:29 WIB 11 Februari 2021, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengingatkan agar masyarakat dalam merayakan Hari Raya Imlek dan libur panjang untuk menahan diri tidak bepergian. Pasalnya pandemi Covid-19 belum juga usai.

“Apa yang telah diputuskan oleh pemerintah bagaimana merayakan Imlek ya harus kita patuhi bersama-sama. Karena ini semata-mata buat kita bersama keselamatan dan kesehatan masyarakat,” ujar Rahmad kepada Indozone, Kamis (11/2/2021).

Tak lupa, Rahmad ingin pemerintah daerah juga dapat melaksanakan imbauan dari pemerintah pusat agar memperhatikan situasi di lapangan. Bila ada masyarakat uang ditemukan merayakan Imlek dan menimbulkan keramaian.

Baca Juga: Bantah Normalisasi Sungai Dihapus, Wagub DKI Sentil PDIP dan PSI: Tolong Dibaca Teliti

“Bila ditemukan ada masyarakat yang merayakan dengan mengundang dan  terjadi kerumunan makan untuk tidak segan membubarkan dan memberikan eduksi kepada masyarakat. Kalo pemerintah daerah tidak tegas dan masyarakat abai maka sangat mungkin sekali potensi muncul klaster kalster baru di perayaan Imlek,” tuturnya.

Disisi lain berkaca dari pengalaman yang ada kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan dan muncul klaster baru pasca adanya libur panjang. Karenanya alangkah baiknya masyarakat mengambil pelajaran dari yang ada.

“Kita ambil pelajaran pengalaman  dari yang sudah-sudah. Libur panjang telah memunculkan klaster Covid-19 dimana-mana,” terangnya.

“Untuk itu libur Imlek lebih baik kita gunakan berkumpul bersama keluarga di rumah dan tetap menggunakan protokol di setiap kesempatan, di luar rumah demi menjaga kita semua,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US