Andi Arief Desak Mahfud MD dan Luhut Klarifikasi Tuduhan SBY Jadi Dalang Demo

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:56 WIB
Andi Arief. (Antara News)
Andi Arief. (Antara News)

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mendesak agar tiga Menko di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklarifikasi terkait soal dalang di balik aksi demo penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja beberapa hari lalu.

Tiga Menko tersebut adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Maritim, dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Andi Arief meminta pemerintah untuk memberikan penjelasan terkait tuduhan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat sebagai dalang di balik aksi demo kemarin.

Jika tidak segera diklarifikasi dan dijelaskan kepada masyarakat, maka Andi Arief pun menyebutkan bahwa ketegangan politik saat ini akan sungkan untuk mereda.

“Kalau sampai tidak ada klarifikasi dari Pak @mohmahfudmd, Pak Airlangga, Pak Luhut dan BIN atas tuduhan bahwa Pak SBY, AHY dan demokrat yang difitnah di belakang demo besar ini, maka tidak ada jaminan ketegangan politik akan mereda,” begitu bunyi cuitannya yang dikutip Indozone, Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya, Andi Arief pun sempat melakukan desakan yang sama. Pasalnya, jika tidak dihelaskan, ia menilai pemerintah akan dianggap telah membuat informasi tidak benar atau hoaks kepada masyarakat.

“Pak Airlangga Hartarto, Pak Luhut Panjaitan dan Pak Prof @mohmahfudmd dan BIN, diminta Pak SBY untuk menjelaskan ke publik soal penunggang aksi Omnibus law jika ada. Agar pemerintah tidak dianggap membuat hoak ke masyarakat,” terangnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X