Listyo Sigit Paparkan 8 Komitmen Jika Terpilih Jadi Kapolri

- Rabu, 20 Januari 2021 | 13:18 WIB
Fit And Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. Sekjen DPR).
Fit And Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. Sekjen DPR).

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo memaparkan delapan komitmennya jika terpilih menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.  

Hal tersebut dikatakan Listyo saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di hadapan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

“Izinkan saya menyampaikan delapan komitmen apabila saya diberikan amanah sebagai kapolri,“ kata Listyo.

Pertama, kata dia, adalah menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan atau Presisi. Kedua, menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan ketiga menjaga soliditas internal. 

Baca Juga: Kasus Kerumunan Raffi Ahmad, Polisi Sebut Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“Keempat meningkatkan sinergitas dan soliditas TNi-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian lembaga lain lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah. Kelima mendukung terciptanya inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia,” bebernya.

Untuk yang keenam, Kabareskrim ini menyebut akan menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan. Sementara ketujuh mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan, restoratif justice dan problem solving.

“Kedelapan setia kepada NKRI, dan  senantiasa merawat kebhinekaan,” tutur dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X