The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus COVID-19 Tinggi, Anies Baswedan: yang Paling Banyak Terpapar adalah Usia Muda
Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
News

Kasus COVID-19 Tinggi, Anies Baswedan: yang Paling Banyak Terpapar adalah Usia Muda

Senin, 25 Januari 2021 10:54 WIB 25 Januari 2021, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Anies Baswedan kembali mengingatkan bahwa virus Corona (COVID-19) itu nyata atau benar-benar ada. Virus itu bukan fiksi, kata Anies. Oleh karena itu, ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak lengah agar kasus COVID-19 yang tinggi bisa mereda.

"Teman-teman semua, ini bukan fiksi dan bukan sekadar angka statistik. Ini akhir dari sebuah perjalanan anak manusia yang diterpa wabah: bermula dari tertular COVID-19 dan berujung pada kematian," tulis Anies di akun Instagram-nya, Minggu (24/1/2021).

Anies kemudian mengatakan bahwa penularan terbanyak saat ini lebih banyak menimpa klaster keluarga. Satu orang terpapar, lalu menularkan pada anggota keluarga lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Baca juga: Kesedihan Anies Baswedan Lihat Pasien COVID-19 Ditutup Kain Putih: Dia Telah Jadi Jenazah

Selain itu, kebanyakan yang terpapar adalah kelompok usia muda dan yang paling banyak meninggal adalah usia tua. Mematuhi protokol kesehatan bukan hanya demi keselamatan diri sendiri, namun juga demi keselamatan orang sekitar kita terutama yang rentan tertular virus.

"Fakta saat ini, paling banyak yang terpapar adalah usia muda, tapi paling banyak meninggal adalah usia tua. Janganlah jadi penular. Ikutlah mencegah penularan. Kurangi kegiatan di luar rumah, kecuali kegiatan mendesak dan mendasar. Saat pulang, maka taati protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker dan hindari kontak fisik dengan keluarga," kata Anies.

Pakai masker tidak nyaman, namun lebih tidak nyaman lagi jika terkena COVID-19, kata Anies. Begitu juga dengan menjaga jarak, tidak bersalaman dengan keluarga itu terasa aneh, tapi terpisah dengan keluarga karena harus isolasi jauh lebih tidak nyaman.

"Sekali lagi, virus itu bukan fiksi. Ini semua adalah nyata. Lindungi diri, lindungi keluarga, lindungi semua," tegas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US