Pemko Bogor Perpanjang Aturan Ganjil Genap Selama Dua Pekan

- Selasa, 16 Februari 2021 | 14:53 WIB
Ganjil genap di Kota Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Ganjil genap di Kota Bogor. (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Wali Kota Bogor, Bima Arya memutuskan untuk memperpanjang aturan ganjil genap di wilayahnya selama dua pekan. Pemberlakuan ganjil genap ini dimulai pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB.

"Kami menyepakati ganj- genap dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional, tapi dibatasi mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (16/2/2021). 

Kebijakan ganjil genap ini dinilai memiliki dampak positif dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

"Menunjukkan tingkat efektivitas yang sangat tinggi data arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor, data kerumunan berkurang. Paling penting tren jumlah kasus positif covid menurun signifikan," jelasnya.

Meski demikian, ganjil genap ini juga memengaruhi perekonomian. Mulai dari tingkat hunian hotel, rumah makan dan restoran.

"Ada penurunan bidang ekonomi, tingkat hunian hotel, rumah makan, restoran cukup menurun termasuk pasar. Karena itu, kami harus mencari titik temu antara protokol kesehatan yang utama, tapi di bidang ekonomi juga diperhatikan," ungkapnya. 

Di sisi lain, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam aturan ganjil genap dalam dua pekan ke depan pos penyekatan dan check point masih akan ditentukan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X