Massa Tulis Kalimat Makian ke DPR dan Polisi di Tembok Ibu Kota

- Senin, 30 September 2019 | 19:35 WIB
Aksi vandalisme massa terjadi ketika kericuhan pecah di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/9). (Indozone/Yulia Marianti).
Aksi vandalisme massa terjadi ketika kericuhan pecah di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/9). (Indozone/Yulia Marianti).

Aksi vandalisme massa terjadi ketika kericuhan pecah di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/9). Berbagai coretan nampak di tembok-tembok Jalan Tol Dalam Kota yang mengarah ke Slipi. 

Berdasarkan pantauan Indozone, massa juga mencoret tembok Flyover Slipi. Bahasa makian dengan kata-kata kasar tertulis untuk aparat keamanan dan Dewan Perwakilan Rakyat. 

Oknum massa mencoret tembok-tembok itu menggunakan pilok beragam warna. Mereka mengenakan jaket plus penutup wajah ketika melakukan vandalisme tersebut. 

-
Coretan di tembok

Polisi kemudian mengambil tindakan dengan menembakkan gas air mata. Aparat keamanan berusaha memukul mundur demonstran ke arah Semanggi. 

Massa pun menyambut gas air mata yang dilepaskan dengan petasan. Beberapa kali terdengar suara petasan yang dibakar oleh massa. 

Hingga saat ini kericuhan masih terjadi, misalnya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Massa yang terdiri dari mayoritas pelajar masih berkumpul dan bentrok dengan aparat di dekat Pintu Gerbang Tol Kuningan 1. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X