Korea Utara Luncurkan Rudal Balistik dari Kapal Selam

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 09:25 WIB
Ilustrasi peluncuran rudal balistik Korea Utara. (KCNA via Reuters)
Ilustrasi peluncuran rudal balistik Korea Utara. (KCNA via Reuters)

Korea Utara kembali melakukan ujicoba peluncuran rudal balistik. Pada peluncuran Rabu (2/10), Korea Utara ditenggarai melakukan ujicoba penembakan rudal balistik dari Kapal Selam.

Dilansir Reuters, Rabu (2/10), Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengumumkan, peluncuran ini diduga dilakukan di sekitar daerah Wonsan, Provinsi Kangwon.

Peluncuran ini juga menarik perhatian dan kesiagsiagaan militer Jepang. Penjaga Pantai Jepang mengumumkan, pihaknya melihat apa yang seperti rudal diluncurkan dari wilayah Korea Utara.

"Kami memprediksi ada dua rudal yang diluncurkan dalam beberapa menit oleh pihak Korea selatan. Kedua (rudal) tersebut jatuh di perairan dalam Zona Ekonomi Eksklusif Jepang," kata Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide.

Untuk diketahui, ini merupakan ujicoba penembakan rudal kesembilan yang dilakukan oleh Korea Utara, pasca pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Zona Demiliterisasi Korea pada Juni 2019.

Ironisnya, Sabtu (28/9) lalu, Korea Utara baru saja mengumumkan setuju untuk melanjutkan pembicaraan mengenai nuklir dengan Amerika Serikat, setelah mengalami kebuntuan selama berbulan-bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X