5 Pekerjaan Unik Bergaji Besar di Dunia

- Jumat, 12 Juli 2019 | 13:26 WIB
photo/Ilustrasi/Pexels
photo/Ilustrasi/Pexels

Zaman sekarang, mencari pekerjaan memang sulit karena persaingan yang semakin tinggi. Setiap orang pun menginginkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Untuk mewujudkan itu, banyak orang yang mengambil studi pendidikan yang nantinya bisa mengarah kepada profesi dokter, bidan, insinyur, atau arsitek.

Namun, pekerjaan dengan gaji tinggi toh bukan hanya itu saja. Masih banyak pilihan pekerjaan di luar sana dengan penawaran gaji besar. Tapi jangan heran, ada loh beberapa lowongan pekerjaan yang unik tapi penghasilannya sangat fantastis.

Penasaran apa saja? Nah, berikut ini 5 pekerjaan unik dengan gaji paling besar di dunia, yang sudah dirangkum Indozone, Jumat (12/7):

1. Perias Mayat

-
Instagram/@bydinadonnaforte27

Terdengar cukup menyeramkan ya karena harus berurusan dengan mayat. Tapi, pekerjaan sebagai perias mayat ini tidak sembarangan orang yang bisa. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, harus melalui pelatihan kursus terlebih dahulu. Gajinya cukup tinggi yaitu 42 ribu dolar AS atau sekitar Rp611 juta per tahun.

2. Pengumpul Urine Rusa

-
photo/Pexels

Bagi para pemburu, urine rusa dapat dijadikan umpan yang ampuh. Makanya, di luar negeri ada loh pekerjaan sebagai pengumpul urine rusa. Satu galon urine dihargai senilai 70 dolar AS hingga 100 dolar AS atau setara dengan Rp1 juta hingga Rp1,4 juta. Seorang pengumpul urine rusa bisa mendapatkan penghasilan mencapai 93 ribu dolar AS hingga 300 ribu dolar AS atau setara Rp1,3 miliar sampai Rp4 miliar.

3. Pencari Bau Busuk

-
photo/flexi.shoes

Di Jepang, beberapa orang bekerja untuk mencari bau busuk atau disebut Olfactory Measurement Operators. Bayarannya pun tidak main-main. Dengan pekerjaan itu, seseorang bisa mendapat bayaran 2,5 juta hingga 5 juta yen setiap tahun atau sekitar Rp332 juta hingga Rp664 juta per tahun. Pekerjaan ini pun sudah ditetapkan sebagai pekerjaan resmi di Jepang.

4. Memeluk Orang

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Ada orang-orang yang depresi dan tertekan karena tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang sekitarnya. Ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk menyediakan jasa peluk. Si tukang peluk bertugas memberikan pelukan untuk orang yang menyewa mereka. Jasa peluk ini dibayar sekitar Rp600 ribu lebih setiap jam.

5. Mencoba Tempat Tidur

-
photo/lajournaliste.com

Pekerjaan ini bernama Luxury Bed Tester yaitu menguji kasur-kasur mewah. Per bulannya, pekerjaan ini digaji lebih dari 1.000 poundsterling atau sekitar Rp17 juta per bulan. Bagaimana? Cukup menjanjikan, bukan?

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X