Wisatawan Perancis Dijambret Saat Keliling Kota Medan

- Kamis, 11 Juli 2019 | 10:21 WIB
Antara/Septianda Perdana
Antara/Septianda Perdana

Wisatawan sekeluarga asal Perancis menjadi korban pejambretan di Kota Medan, Sumatera Utara, saat sedang berkeliling dengan menaiki becak motor alias betor. Peristiwa tersebut terjadi di belakang Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Cipto Mangunkusumo. Wisatawan tersebut ternyata baru pertama kali berkunjung ke Indonesia.

Wisatawan sekeluarga ini juga baru saja tiba di Kota Medan pada Rabu (10/7). Mereka rencananya akan berwisata ke Tangkahan dan Bukit lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, untuk menghabiskan waktu libur musim panas.

Akibat pejambretan tersebut, wisatawan sekeluarga ini kehilangan satu unit ponsel dan kamera polaroid. "Rencananya mau liburan ke Tangkahan sama Bukit Lawang. Baru sampai di Medan tadi siang, malah kena jambret," ujar Reza selaku pemandu wisata.

Dalam kesempatan itu, Reza juga berharap agar polisi segera memproses laporan pengaduan tersebut dan bisa meningkatkan keamanan di Medan. "Kalau bisa diproses lah, dan lebih ditingkatkan lagi keamanan di Kota Medan kita ini," ujar Reza.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X