Komidi Putar di PRJ Ambruk, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

- Rabu, 12 Juni 2019 | 15:14 WIB
Instagram/freddy_angga_perkhasa
Instagram/freddy_angga_perkhasa

Wahana komidi putar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) ambruk pada Senin (10/6/2019) malam. Polisi telah memeriksa tiga orang terkait ambruknya wahana tersebut.

"Sudah kita periksa tiga orang, satu penanggung jawab lapangan, dan dua orang saksi," kata Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar.

Kompol Syaiful mengatakan pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan kepada atasan penanggung jawab lapangan PRJ.

"Satu orang lagi kita panggil, atasannya (penanggung jawab lapangan), tapi belum, kita akan kirimi panggilan dulu," ujar Syaiful.

Syaiful juga tidak menutup kemungkinan bertambahnya saksi yang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan seiring dengan perkembangan penyelidikan.

Dugaan sementara penyebab peristiwa tersebut adalah mesin komidi putar yang mati secara mendadak sehingga membuat besi penyangga wahana tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk.

Ambruknya komidi putar ini membuat empat orang pengunjung PRJ menderita luka ringan.

Keempat korban luka dalam peristiwa tersebut yakni, Ita (41) yang mengalami luka lecet di bagian mata kaki sebelah kanan, Nisa (30) yang mengalami luka memar pada bagian tangan, Jumaidi (30) yang menderita luka lecet pada lutut bagian kiri dan seorang anak bernama Noval (12) yang mengalami bengkak pada bagian tangan kiri.

Peristiwa ini kini masih dalam penanganan oleh petugas dari Polsek Kemayoran.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X