Protes Menteri Susi Saat Disuguhi Air Mineral Kemasan Plastik

- Senin, 19 Agustus 2019 | 11:26 WIB
Antara/M N KProtes Menteri Susi Saat Disuguhi Air Mineral Kemasan  Plastikanwa
Antara/M N KProtes Menteri Susi Saat Disuguhi Air Mineral Kemasan Plastikanwa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba-tiba protes ketika disuguhi minuman air mineral dalam kemasan botol sekali pakai di acara Ignite The Nation di Jakarta, pada Minggu (18/8).

Menteri Susi saat itu hadir bersama Menkeu Sri Mulyani. "Kemarin, saya demo di depan istana. Sekarang saya demo anak-anak muda. Stop pemakaian plastik sekali pakai," ujar Susi Pudjiastuti dalam suara yang lantang.

Aksi spontan itu dilakukan oleh Menteri Susi saat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sedang berbicara, dan panitia mengantarkan air mineral yang dikemas dalam botol plastik sekali pakai.

Menteri Susi langsung melontarkan argumentasi bahwa plastik merupakan pencemar kedua paling banyak di laut. Ia pun kemudian mendapatkan sambutan meriah dari peserta Ignite The Nation.

Mendengar ucapan tersebut, panitia pun segera mengambil air mineral yang sudah disediakan untuk para panelis dalam sesi itu. Menteri Susi juga terlihat beberapa kali minum dari botol isi ulang (tumbler) yang dia bawa sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Susi bercerita soal tantangan yang dihadapinya selama mengurus perairan di Indonesia, termasuk kebijakannya menenggelamkan kapal asing ilegal yang kontroversial.

Ia juga mengaku sering curhat ke Sri Mulyani melalui pesan singkat saat mengalami masalah. "Dia balas, 'sabar'. Saya enggak bisa sabar begitu," kata Susi sambil tertawa.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X