Tumbang di Laga Pertama, Duo Minions Akui Keunggulan Korsel

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 18:52 WIB
(photo/PBSI)
(photo/PBSI)

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, langsung tersisih dalam pertandingan pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu.

Ganda putra Indonesia yang berjuluk 'Duo Minions' itu menyerah dari ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae usai menjalani 3 gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Pertandingan tersebut berjalan kurang lebih 1 jam di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu.

Di gim awal keduanya bermain sangat ketat. Duo Minions sempat unggul dan merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua, ganda Korea justru mendikte pertandingan untuk kemudian menyamakan kedudukan masing-masing 1 gim.

Gim ketiga berlangsung lebih ketat meskipun Marcus/Kevin lebih banyak tertinggal sampai posisi 14-17. Pasangan juara Indonesia dan Japan Open berturut-turut bulan lalu itu tak mau menyerah dan berulang kali menyamakan kedudukan bahkan sempat memimpin pada kedudukan 19-17 dan 20-19.  Tetapi akhirnya mereka gagal merebut gim penentu ini.

"Mereka bermain sangat baik dan enggak gampang mati juga dan hari ini kita banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin mengenai kekalahan dalam pertemuan pertama mereka dengan pasangan Korea ini.

Mercus mengakui dirinya dan Kevin sering tidak siap mengantisipasi serangan dari ganda putra Korsel.

"Mereka banyak menekan kita dan enggak gampang mati. Kita banyak enggak siap, buru-buru dan dia banyak memperlambat, menahan tempo, mengganggu main," kata Marcus.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X