Jokowi Sebut Indonesia Bisa Maju Bukan Hanya Karena Presiden
Antara/Sigid Kurniawan
News

Jokowi Sebut Indonesia Bisa Maju Bukan Hanya Karena Presiden

Dina
Jumat, 16 Agustus 2019 14:42 WIB 16 Agustus 2019, 14:42 WIB

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia Maju bukan hanya karena karya Presiden dan Wakil Presiden. Dan juga bukan hanya karena karya lembaga eksekutif, lembaga legislatif, ataupun yudikatif saja.

Keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. "Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia," kata Jokowi dalam pidato kenegaraanya.

Jokowi mengatakan kecepatan Indonesia dalam meraih cita-cita adalah peran bersama. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyebutkan sejumlah partai yang ikut berperan dalam membangun Indonesia.

"Peran PDI Perjuangan, peran Golkar, peran Nasdem, peran PKB, peran Perindo, peran PPP, peran PSI, peran Hanura, peran PBB, dan peran PKPI. Dan jangan lupa juga peran Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat serta PAN, Partai Berkarya, dan Partai Garuda," ujar Jokowi.

Jokowi juga berkeyakinan jika seluruh elemen bangsa sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, bangsa Indonesia mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Dina

    Editor