Indahnya Toleransi, Tempat Ibadah 6 Agama Ini Saling Berdampingan

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:34 WIB
photo/Twitter/LeeSandriana
photo/Twitter/LeeSandriana

Indonesia merupakan negara kesatuan yang penuh dengan keberagaman dan kekayaan. Di antaranya, beraneka ragam suku, budaya, ras, daerah, bahasa, kepercayaan agama, dan sebagainya. Dengan banyaknya keberagaman tersebut, untuk itulah setiap orang harus menghormati satu sama lain atau disebut toleransi.

Ada banyak macam toleransi, salah satunya adalah toleransi antar umat beragama. Kita tahu, agama di Indonesia pun beragam. Dalam hal ini, setiap umat beragama tidak boleh memaksakan kehendaknya atas pemeluk agama yang lain, termasuk soal ibadah.

Bicara soal toleransi beragama, di salah satu kompleks Royal Residence di kawasan Wiyung, Surabaya, ada potret tempat ibadah dari 6 agama di Indonesia yang membuktikan indahnya toleransi. Keenam rumah ibadah tersebut berdiri kokoh dan posisinya saling berdampingan satu sama lain.

Dalam video unggahan akun Twitter LeeSandriana, Rabu (17/7), terlihat deretan tempat ibadah 6 agama, seperti masjid, gereja, pura, vihara, dan klenteng, berjejer dengan rapi.

“Terharu, merinding sekaligus bahagia melihat ini. Tempat ibadah dari 6 agama berjejer indah,” tulis akun Twitter LeeSandriana.

Video ini pun langsung viral di media sosial. Banyak warganet berkomentar memberikan respon positif bahwa potret itu adalah wujud dari indahnya toleransi di Indonesia.

“Aku memberikan rasa hormatku pada orang yang telah menumpahkan idenya untuk hal ini. Patut diapresiasi. Dan ini luar biasa. Damailah indonesia-ku," tulis akun haiecik.

“Luar biasa, inilah cermin kebhinekaan bangsa Indonesia,” tambah TriesMas.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X