Nunung Pakai Modus Perhiasan untuk Transaksi Sabu-sabu
(Instagram/triretnoprayudati_nunung)
News

Nunung Pakai Modus Perhiasan untuk Transaksi Sabu-sabu

Supaya tidak ketahuan.

Ivanrida
Senin, 22 Juli 2019 07:00 WIB 22 Juli 2019, 07:00 WIB

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung memakai modus transaksi jual beli perhiasaan dengan tersangka TB setiap membeli sabu-sabu. 

TB mengantarkan barang haram itu ke rumah Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sabu-sabu pesanan Nunung kemudian diberikan melalui jeruji pintu gerbang rumah yang bersangkutan. 

"Jika bertemu dengan tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan, bisa disampaikan bahwa saya TB mengantarkan perhiasan," kata Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

"Itu pun sudah diakui keduanya di dalam BAP (berita acara pemeriksaan). Jadi TB itu tidak masuk, diserahkan dan yang menerima adalah tersangka NN," lanjut Calvijn.  . 

Calvijn mengatakan, Nunung kerap memesan sabu-sabu ke TB. Modusnya pun selalu sama dan menggunakan metode pembayaran tunai. 

"Tersangka Hadi Moheriyanto menyerahkan langsung ke rumah tersangka Nunung di Tebet, kemudian dengan pembayaran secara cash. Pada saat penangkapan tersangka TB juga mengakui awalnya menyerahkan perhiasan hasil pesanan tersangka NN. Namun, dengan adanya barang bukti, mereka tidak bisa pungkiri lagi," kata Calvijn.

Sebelumnya, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena menggunakan narkota sabu-sabu. Polisi pun menangkap TB yang menjadi kurir. 

Polisi menangkap Nunung dan July di rumah mereka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan. Dari sana polisi menyita satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas, dan empat unit ponsel.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE