Sempat Menderita Pneumonia Berat, Dirjen Kemenperin Meninggal Dunia

- Selasa, 24 Maret 2020 | 07:38 WIB
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kemenperin, Harjanto. (Biro Humas Kementerian Perindustrian)
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kemenperin, Harjanto. (Biro Humas Kementerian Perindustrian)

Direktur Jendral Industri Logam, Mesin Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta pada Senin (23/3/2020), sekitar pukul 21.30 WIB. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah meninggal dunia Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin Bapak Harjanto pada hari ini, Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 di Jakarta," tulis salah satu humas Kementerian Perindustrian di WhatsApp Group Kemenperin, Senin (23/3/2020) malam. 

Diketahui dari Humas Kemenperin, Dirjen Harjanto sempat dirawat secara intensif di RS Medistra sejak pekan lalu akibat menderita pneumonia berat, hingga sulit bernafas dan tidak sadarkan diri. 

"Ibu dan Bapak-bapak Pengurus semua, ada berita yg kurang baik. Teman dan sahabat baik kita Pak Harjanto dalam kondisi tidak baik. Beliau kena pneumonia berat sehingga susah untuk napas. Saat ini dalam kondisi ditidurkan dan tidak sadar, serta dipasang alat ventilator utk membantu pernapasan nya. Mohon doa agar Pak Harjanto bisa kembali sehat,” demikian pesan yang beredar sejak pekan lalu. 

Menurut informasi, jenazah Dirjen Harjanto tidak akan disemayamkan di rumah duka dan langsung akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur. 

"Ada info dari grup paguyuban humas dan KLN (pensiunan). Assalamualaikum wr wbr. Bapak dan Ibu, menginformasikan bahwa jenazah Pak Harjanto akan dibawa dari RS Medistra ke TPU Pondok Rangon pada pukul 6 pagi dan akan langsung dimakamkan. Terimakasih," demikian tulis info yang disebut dari Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X