The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul di Rumah Jerry Lo saat Tes Corona, Ini Penjelasan Ketua PSSI Iwan Bule  
Komjen Pol M Iriawan atau Iwan Bule di rumah pengusaha Jerry Lo (Screenshot Video Viral)
News

Muncul di Rumah Jerry Lo saat Tes Corona, Ini Penjelasan Ketua PSSI Iwan Bule  

Diundang oleh Jerry Lo.

Rabu, 25 Maret 2020 16:27 WIB 25 Maret 2020, 16:27 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule buka suara terkait video viral dirinya yang hadir di rumah pengusaha Jerry Lo saat pengusaha itu tengah melakukan tes corona. Lalu, bagaimana tanggapan Iwan Bule terkait hal itu?

"Memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya, sopir, asisten rumah tangga dan lain-lain," kata Iwan Bule saat dihubungi Indozone, Rabu (25/3/2020).

Iwan Bule menyebut saat itu dirinya datang ke rumah Jerry saat jam pulang kerja. Dia tidak mengelak jika video yang tersebar itu merupakan dirinya. Video itu diambil pada Selasa (24/3/2020) lalu di kediaman Jerry Lo. Ia mengaku diundang langsung oleh Jerry untuk menyaksikan proses cek virus corona itu.

Iwan Bule datang ke rumah Jerry Lo sebelum masuk disemprot desinfektan
Iwan Bule datang ke rumah Jerry Lo (Screenshot Video Viral)

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan tes Covid-19 di rumah," kata Iwan Bule.

Iwan mengatakan Jerry menggunakan jasa klinik mobile medis dari RS Royal Progres untuk melakukan pengecekan itu. Selain mengecek virus corona, Jerry disebutnya juga mengecek darah dan melakukan ronsen ke keluarganya.

"Tujuan yang bersangkutan sekeluarga melaksanakan tes agar jelas apakah ada keluarga, sopir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid-19. Dia memanggil dokter dari rumah sakit karena tes Covid-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan," papar Iwan.

Iwan mengatakan Jerry memanggil tim dokter untuk pribadi karena ada anggota keluarganya yang harus di tes darah dan CT scan. Pemanggilan tim dokter secara pribadi ini dilakukan Jerry karena dirinya membutuhkan hasil laboratorium terhadap 80 orang di rumahnya mulai dari keluarga, karyawan kantor, sopir, sekuriti dan lain-lainnya.

Keluarga Jerry Lo sedang dites corona di rumahnya (Screenshot Video Viral)
Keluarga Jerry Lo sedang dites corona di rumahnya (Screenshot Video Viral)

Selain itu, ada tujuan lagi dari kedatanganya ke rumah Jerry yaitu ingin melihat apakah tes Covid-19 itu cocok untuk dilaksanakan di PSSI atau tidak.

"Kedatangan saya karena dihubungi yang bersangkutan untuk melihat tes Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama seperti yang dilakukannya," pungkas Iwan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US