Dianggap Tak Beri Solusi, Tips Social Distancing Pangeran Harry dan Meghan Diserang

- Senin, 23 Maret 2020 | 13:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (@sussexroyal)

Merebaknya virus corona (COVID-19) membuat orang-orang di berbagai negara khawatir dan resah. Beberapa negara saat ini juga telah memberlakukan lockdown.

Sejumlah public figur juga turut memberikan semangat dan juga saran, tak terkecuali Pangeran Harry dan Meghan Markle. Melalui akun Instagram-nya (@sussexroyal), Pangeran Harry dan Meghan mencoba memberi saran soal kesehatan mental di tengah merebaknya virus corona.

"Belakangan ini, ada begitu banyak hal yang terjadi. Banyak di antara kita yang merasa bingung, kesepian, cemas atau takut. Dan, di tengah isolasi, sebagian dari kita mungkin merasa bosan atau tidak tahu apa yang harus dilakukan tanpa rutinitas yang biasa terjadi. Ini adalah hal yang normal untuk dirasakan," tulis akun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Sussex Royal mengatakan bahwa kita tak perlu merasa kesepian meski ada social distancing dan imbauan mengisolasi diri di rumah masing-masing.

"Tapi, sisi baiknya adalah (kita sekarang butuh mendengar kabar baik, kan?): Benar, sekarang memang ada isolasi dan (imbauan) menjaga jarak fisik, tapi kita tidak perlu merasa kesepian karenanya," lanjut mereka.

Dalam postingan tersebut, Pangeran Harry juga menuliskan informasi kontak yang bisa dihubungi untuk memberikan bantuan kesehatan mental.

Mereka juga menyarankan melakukan volunteering sebagai konselor di lembaga-lembaga yang menyediakan konseling mental, seperti Shout UK, Kids Help Phone dan Crisis Text Line.

Mereka juga menyarankan agar para followers melakukan video call atau telepon dengan orang-orang terdekatnya termasuk keluarga.

"Jika ada seseorang yang kalian kenal dan sepertinya berada dalam keadaan mengkhawatirkan, pesan dari Anda bisa menjadi hal yang menyelamatkan nyawa mereka," kata Sussex Royal.

Namun, postingan tersebut justru mendapat kritikan dari warganet. Banyak yang beranggapan saran Pangeran Harry dan Meghan samasekali tak membantu.

Sebagai warganet juga menyindir pasangan tersebut soal menelpon keluarga saat kesepian. Pasalnya, Pangeran Harry dan Meghan sendiri tidak akur dengan keluarga.

"Cukup, sudah cukup. Sebagai dokter saya bisa bilang kalau kami tidak butuh 'keahlian' kalian dalam pandemi ini. Sebagai psikiater, saya bisa bilang kami tidak butuh saran kalian mengenai kesehatan mental. Tak satu pun di antara kalian yang punya kemampuan untuk membicarakan ini," komentar seorang netizen.

Hingga saat ini, postingan tersebut telah mendapat ribuan komentar dan likes. Banyak netizen yang melayangkan komentar pedas di kolom akun Instagram Sussex Royal.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X