The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buktikan Bharada E Tak Punya Niat Bunuh Brigadir J, Pengacara Ajukan Ahli Psikologi
Ajudan Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bharada E (kedua kanan) berjalan meninggalkan ruangan usai dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

Buktikan Bharada E Tak Punya Niat Bunuh Brigadir J, Pengacara Ajukan Ahli Psikologi

Senin, 15 Agustus 2022 18:01 WIB 15 Agustus 2022, 18:01 WIB

INDOZONE.ID - Tim kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy mengajukan saksi ahli psikologi untuk diperiksa oleh penyidik kepolisian terkait kasus tewasnya Brigadir J. Mereka mengklaim pengajuan saksi itu sudah diterima oleh Bareskrim.

"Saya akan mengajukan ahli psikologi Bharada RE, sudah diterima penyidik kemarin," kata Ronny kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Ronny menyebut pihaknya pada hari ini juga sudah membawa saksi ahli tersebut. Ahli psikologi sendiri disebutnya bertujuan untuk menjelaskan ada tidaknya niat dari Bharada E untuk membunuh Brigadir J.

"Ada beberapa fakta yang terjadi bahwa tidak ada niat, tidak ada niat dari saudara kami, adik kami ini RE untuk melakukan tindak kejahatan atau melakukan tindak pembunuhan," beber Ronny.

Diketahui, kasus tewasnya Brigadir J dikediaman dinas Kadiv Propam yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo memasuki babak baru. Tim Khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Salah satu tersangkanya tidak lain adalah Irjen Sambo sendiri. Irjen Sambo berperan menyuruh menembak Brigadir J hingga membuat skenario seolah-olah terjadi insiden baku tembak disana.

Dia juga berperan menembak tembok-tembok rumah menggunakan senjata milik Brigadir J agar terlihat seolah-olah terjadi baku tembak. Irjen Sambo sendiri dijerat dengan Pasal 340 subsider 338 junto Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman terberat hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Indozone
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US