The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Bikin Teror Lagi, Kini Bakar 1 Truk di Papua yang Kabarnya Gegara Uang Keamanan
Truk dibakar KKB. (Dok. Humas Polda Papua)
News

KKB Bikin Teror Lagi, Kini Bakar 1 Truk di Papua yang Kabarnya Gegara Uang Keamanan

Minggu, 21 Agustus 2022 11:15 WIB 21 Agustus 2022, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi terornya kali ini dengan cara melakukan pembakaran satu unit truk. Truk yang terparkir di depan Puskesmas Bibida, Kabupaten Paniai, Papua ini ludes dibakar.

Peristiwa pembakaran ini terjadi pada 19 Agustus 2022 dini hari lalu. Para warga melihat KKB datang ke arah proyek pembangunan Puskesmas Bibida.

"Saksi melihat sekelompok KKB yang mendatangi proyek Puskesmas Bibida langsung melakukan pembakaran terhadap satu unit truk," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (21/8/2022).

Kamal mengungkap jika truk yang dibakar hingga ludes tersebut merupakan truk milik PT Putra Dewa Paniai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pihak kepolisian sendiri hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi turut diperiksa polisi perihal kasus ini.

"Pihak Kepolisian Resor Paniai telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kampung, beberapa saksi dan juga pengawas perusahaan yang menangani proyek Puskesmas Bibida untuk melakukan koordinasi dan penyelidikan," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengungkap jika pelaku pembakaran diduga dari KKB Paniai yang dipimpin Stefanus Kobogau dan Ayun Waker. Diduga, aksi pembakaran merupakan buntut dari pembicaraan pihak PT dengan KKB terkait uang keamanan.

"Untuk motif pembakaran tersebut diketahui bahwa adanya pembicaraan antara pihak perusahaan dengan kelompok tersebut yang membahas tentang uang keamanan, namun tidak terealisasi hingga saat ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US