Jangan Serakah! Kakorlantas Ingatkan Penggunaan Rest Area untuk Pemudik

- Sabtu, 8 April 2023 | 19:00 WIB
Ilustrasi jalan tol saat mudik lebaran. (Dok Jasa Marga).
Ilustrasi jalan tol saat mudik lebaran. (Dok Jasa Marga).

Rest area tentunya menjadi tempat favorit bagi para pemudik yang ingin melepas lelahnya saat perjalanan menuju kampung halaman. Namun, penggunaan rest area tidak boleh dilakukan dalam waktu yang lama.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi berbiacara terkait penggunaan rest area bagi para pemudik. Dia meminta agar pemudik saling toleransi antar sesama.

"Sekali lagi ini upaya kita dengan publik adres dengan petugas yang ada di lapangan, tapi selebihnya suksesnya aturan ini kan berkat yang menggunakan fasilitas itu sendiri untuk toleransi seperti yang saya katakan lagi, setelah selesai (beristirahat) bisa segera berangkat," kata Irjen Firman kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

Irjen Firman menyebut dirinya tidak memaksaman pemudik yang masih lelah untuk kembali melanjutkan perjalanan. Dia hanya menginginkan agar rest area dapat digunakan untuk seluruh pemudik secara bergantian.

Baca Juga: Kepergok Curi Motor saat Pemiliknya Mudik, Pelaku Lepas Tembakan!

"Artinya bukan saya memaksakan yang lelah untuk terus mengemudi, tapi ini toleransi untuk penggunaan fasilitas," kata Firman.

"Itu kita harapkan bisa bekerjasama dengan semuanya sehingga ini bisa secara bergantian masing-masing bisa memanfaatkan fasilitas yang ada," sambungnya.

Baca Juga: Catat! Putusan Banding Vonis Mati Ferdy Sambo Dibacakan 12 April

Lebih jauh jenderal polisi bintang dua tersebut menyebut jika pihaknya sudah melakukan survei disejumlah rest area yang ada. Disebutnya, pihak rest area sudah berbenah dan bersiap-siap menampung para pemudik pada musim lebaran tahun ini.

"Saya kira rest area masing-masing sudah berbenah di situ untuk memastikan pemanfaatanya untuk masyarakat yang akan mudik dan balik nanti," pungkas Firman.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X