The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Arahan Erick Thohir, BUMN Percayakan Milenial Isi Jabatan Kunci di Holding Perkebunan
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Aji Cakti)
News

Ikut Arahan Erick Thohir, BUMN Percayakan Milenial Isi Jabatan Kunci di Holding Perkebunan

Beri peluang bagi milenial.

Senin, 27 Juni 2022 11:00 WIB 27 Juni 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menempatkan generasi milenial di BUMN direspons positif oleh Holding Perkebunan yakni PTPN Group. Kini BUMN terbukti sudah memberikan peluang bagi milenial menempati jabatan kunci di perusahaan.

Satu tren milenial mengisi posisi penting di BUMN adalah Holding Perkebunan PTPN Group. Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo mengatakan, saat ini ada beberapa posisi kunci di manajemen yang diisi milenial.

Menurut Seger, kiprah para milenial yang sudah berjalan adalah inisiatif membangun budaya inovasi melalui ajang temu inovasi yang dinamakan Planters Innovation Summit (PIS).

"Tahun lalu, kami berhasil melahirkan dua inisiatif strategis PTPN Group. Teman-teman planters milenial-lah yang menjadi motor menelurkan ide-ide kreatif untuk penyempurnaan perbaikan bisnis proses di PTPN," kata Seger dalam keterangan resminya, Kamis (23/6/2022).

Seger berharap, milenial bisa menjadi motor dalam transformasi yang tengah berlangsung di PTPN. Dia optimis, orang-orang muda di PTPN Group yang saat ini jumlahnya hampir 50 persen akan membuat organisasi perusahaan menjadi kuat untuk mengawal transformasi.

"Kami sudah punya pengalaman untuk melakukan perubahan. Pada tahun 1996, PTPN jumlahnya 39 menjadi 14. PTPN III (Persero) telah ditunjuk menjadi Holding Perkebunan Nusantara pada tahun 2014. Tentunya harapan manajemen terletak pada para pegawai milenial ini untuk 5 tahun ke depan," ujarnya.

Erick Thohir, BUMN
BUMN terbukti sudah memberikan peluang bagi milenial menempati jabatan kunci di perusahaan. (Istimewa)

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan motivasi kepada para milenial di PTPN Group. Arya berpesan agar jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja, tanpa inovasi.

"Selalu minta pekerjaan pada atasan. Menghindar atasan karena takut dikasih kerjaan itu masa lalu. Sekarang harus berbeda, buat keadaan berbalik. Atasan yang menghindar karena kita sering minta pekerjaan. Lakukan tugas dengan maksimal melampaui standar minimal. Berikan usulan-usulan cemerlang," kata Arya.

Arya juga menyampaikan perkembangan aksi korporasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir kepada Milennials PTPN Group. Beberapa di antaranya keberhasilan program transformasi BUMN, aksi-aksi korporasi BUMN, strategi komunikasi dan isu-isu komunikasi lainnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebelumnya menargetkan 80 persen pegawai BUMN diisi oleh milenial atau anak-anak muda. Target ini sejalan dengan bonus demografi. Untuk saat ini, karyawan milenial di lingkungan BUMN mencapai 65 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Marghareta Anandya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US