Dianggap Menghina Tokoh Betawi, Giring Diajak Duel Netizen

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:18 WIB
Kolase Giring Ganesha dan jalan nenek Hindun. (Twitter/@giring_ganesha)
Kolase Giring Ganesha dan jalan nenek Hindun. (Twitter/@giring_ganesha)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha diajak duel oleh netizen, buntut mengajukan perubahan nama jalan di DKI Jakarta.

Ajakan berkelahi bermula dari cuitan Giring pada Sabtu (25/6/2022). Dalam twit-nya, eks vokalis band Nidji itu mempermasalahkan perubahan nama-nama jalan di Jakarta yang telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia kemudian mengajukan usul agar nama jalan menggunakan nama Nenek Hindun.

“Nama jalan (alm) nenek Hindun ini lebih tepat untuk diperjuangkan menjadi nama jalan baru di Jakarta untuk mengingatkan kita ada seorang warga yang menjadi korban jahatnya Politik Identitas dan Politisasi Agama,” tulisnya yang dilihat Indozone, Senin (27/6/2022).

Nenek Hindun dikaitkan sebagai korban politisasi ayat dan mayat pada momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Info yang beredar mengklaim jenazah nenek Hindun tidak disalatkan karena pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Aktris Sandra Bullock Mengaku Sedang Burn Out, Ingin Istirahat dari Dunia Akting

Namun, faktanya jenazah Nenek Hindun tetap disalatkan. Pihak kepolisian mengungkapkan jasad nenek Hindun tidak disalatkan di musala karena keterbatasan orang dan cuaca hujan.

Sebelumnya, Anies mengumumkan 22 nama jalan di Jakarta. Nama-nama yang menggantikan nama jalan sebelumnya, diambil dari tokoh-tokoh Betawi.

Sementara itu, akun Twitter @Gojekmilitan merasa tersinggung dengan cuitan Giring. Dia menilai Giring telah menghina tokoh Betawi, dan mengajaknya duel.

“Asli gw orang Betawi tersinggung dengan Tweet lo Giring Ganesha, menghina Tokoh Betawi dan Daerah Betawi dengan Memframing bahwa orang Jakarta kota yang menelantarkan Jenazah Nenek Hindun sehingga harus diperjuangkan untuk nama jalan,” tulisnya dengan menandai akun Twitter Giring.

Namun, hingga saat ini, ajakan duel belum mendapat komentar dari Giring.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X