Dua Bocah SMP di Mamuju Nekat Nikah Dini, Rela Mati Kalau Tak Direstui

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:31 WIB
Pernikahan dini terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Pribadi)
Pernikahan dini terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Pribadi)

Belum lama pernikahan dua sejoli yang masih bocah di Wajo, Sulawesi Selatan, kini ada lagi pernikahan dini di Mamuju, Sulawesi Barat. Pernikahan itu viral usai diunggah akun Facebook Rumah Kreatif pada Selasa, 24 Mei 2022.

Seperti dilihat Tim IDZ Creators pada Minggu, 29 Mei 2022, foto-foto pernikahan keduanya sudah dibagikan sebanyak 884 kali dan mempunyai 118 komentar dari netizen. 

-
Pernikahan dini terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Pribadi)

Diketahui kedua bocah yang masih duduk di bangku SMP itu berinisial UL(14) dan NA (14). Mereka melangsungkan pernikahan di Dusun Landa, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Selasa (24/5/2022).

Saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, pemilik akun Facebook Rumah Kreatif, Kiki Afrizal membenarkan pernikahan kedua bocah tersebut. Untuk diketahui Rumah Kreatif sendiri merupakan studio foto milik pihak keluarga perempuan. 

"Iya benar ada pernikahan bocah di Desa Taan," kata Kiki yang juga keluarga mempelai perempuan. 

-
Pernikahan dini terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Pribadi)

Sementara itu ayah mempelai perempuan, Rusmadi menjelaskan, kedua bocah itu memang berpacaran sudah kurang lebih dua bulan. Kata dia, awalnya bocah lelaki itu sebelumnya silariang alias kawin lari bersama anaknya di rumah laki-laki di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju. 

"Awalnya saya tidak merestui mereka, saya datang ke rumah laki-laki dengan keadaan emosi. Namun anakku ngotot tak mau pulang sebelum dinikahkan," kata Rusmadi ketika dihubungi Tim IDZ Creators. 

Rusmadi belum membawa pulang anaknya saat berada di rumah mempelai laki-laki. Sebab, dia belum mau merestui mereka menikah lantaran masih di bawah umur. 

"Anakku bilang, biar mati di sini tetap tidak mau pulang sebelum menikah," ucap Rusmadi menirukan perkataan anak perempuannya. 

-
Pernikahan dini terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Pribadi)

Namun Setelah dua minggu berlalu anaknya tak pulang ke rumah, Rusmadi akhirnya mengalah. Dia lalu menyepakati jika kedua bocah itu dinikahkan. 

"Dia kawin lari di rumah mempelai laki-laki. Saya sempat hadiri. Tiga hari kemudian baru kami adakan pesta. Akhirnya kami menyepakati mereka berdua dinikahkan daripada nanti zina. Uang panaiknya hanya Rp7 juta," tandas dia.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X