Erick Thohir Terus Percepat Persiapan Peralihan ke Energi Baru Terbarukan

- Minggu, 4 September 2022 | 19:16 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Tengah) (Twitter/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (Tengah) (Twitter/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mempercepat persiapan transisi penggunaan dari energi fosil ke energi baru terbarukan, termasuk energi yang dihasilkan oleh tenaga angin.

Untuk itu, Erick Thohir membawa PT Pertamina bekerja sama dengan Pondera Wind Farm dalam mengembangkan energi tenaga angin di Indonesia. Diharapkan, ini akan menjadi salah satu alternatif energi baru terbarukan dalam rangka mencapai net zero emission pada 2060.

"Indonesia terus mempersiapkan transisi energi dari fosil ke energi baru terbarukan, salah satunya tenaga angin. Saya mengunjungi Pondera Wind Farm, salah satu partner @pertamina, dalam pengembangan energi tenaga angin untuk green hydrogen," kata Erick Thohir dalam unggahan akun instagram resmi @erickthohir, Sabtu 3 September 2022.

-
Erick Thohir Terus Percepat Persiapan Peralihan ke Energi Baru Terbarukan (Istimewa)

BACA JUGA: Dear Gen Z! Bangun Startup Tak cuma Modal Ide Bagus, Faktor Penting Ini Harus Diperhatikan

Lebih lanjut Erick Thohir mengungkapkan, "Harapannya, ini bisa menjadi salah satu alternatif energi baru terbarukan dalam rangka mencapai net zero emission pada tahun 2060."

Lebih jauh Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia sangat membutuhkan energi berkelanjutan. Apalagi, Indonesia mengambil bagian dalam komitmen global untuk menghasilkan net zero emission pada 2060. Sehubungan dengan itu, dia mengaku sangat senang Pertamina bisa bekerja sama dengan Pondera untuk menghasilkan energi hijau atau green hydrogen.

"Hari ini saya senang sekali ketika Pertamina daan Pondera bekerja sama akan membuat windmill ini. Tetapi diprioritaskan juga untuk menciptakan green hydrogen. Memang ini yang kita lakukan, buat anak cucu kita ke depan. Nah ini yang kenapa, saya mengapresiasi sekali Pondera dan Pertamina bisa melakukan kerja sama ini," pungkas Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X