Pekan Depan Bareskrim Panggil Sejumlah Konten Kreator Buntut Konten Ngemis Online

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:21 WIB
Ilustrasi polisi. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi polisi. (ANTARA FOTO)

Bareskrim Polri bakal memanggil sejumlah influencer maupun konten kreator pekan depan untuk diajak berdiskusi. Hal ini merupakan buntut dari hebohnya konten ngemis online.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhart Hutagaol. Kombes Reinhart menyebut para influencer dan konten kreator tersebut akan dipanggil pekan depan.

"Jadi kebijaksanaan dari pada Direktur Tindak Pidana Siber ingin silahturahmi atau mengumpulkan atau rembug dengan para influencer juga pembuat-pembuat konten yang followersnya banyak. Mungkin kalau nggak Minggu ini, Minggu depan," kata Kombes Reinhart kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: Polda Metro Masih Cari 2 TKW Korban Penipuan Wowon Cs yang Hilang

Kombes Reinhart menyebut pihaknya bakal memilih-milih konten kreator mana yang akan dipanggil. Hal ini untuk menghidnari adanya unsur politis.

"Namun demikian Pak Direktur Siber juga agak berhati-hati juga dalam mengumpulkan influencer karena ini kaitannya dengan tahun politik. Jadi kalau kita memanggil yang terkait partai politik juga mungkin salah," bebernya.

Baca Juga: Jadi Otak Prampokan Rumah Dinas, Ternyata Ini yang Dilakukan Eks Walkot Blitar

"Jadi mungkin akan diseleksi yang terbaik dari beliau untuk menyampaikan ke influencer atau pembuat-pembuat konten yang followersnya banyak," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, media sosial belakangan ini tengah dihebohkan dengan adanya konten ngemis online. Salah satu kontennya yakni seoranh nenek yang mandi lumpur demi mendapat saweran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X