The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin saat Reuni 212 Jumat Besok, Simak Ini Jalurnya!
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay).
News

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin saat Reuni 212 Jumat Besok, Simak Ini Jalurnya!

Rabu, 30 November 2022 21:50 WIB 30 November 2022, 21:50 WIB

INDOZONE.ID - Reuni 212 direncanakan bakal digelar pada hari Jumat, 2 Desember 2022 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas, pihak kepolisian pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Dengan arahan pimpinan kita tetap situasional kalau masih landai-landai kita normalkan dulu tapi kalau sudah padat baru kita mainkan alih arus," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa saat dihubungi wartawan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Ada Reuni 212 di Masjid At-Tin Jaktim, Polisi Siapkan Kantong Parkir

Edy menyebut pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan agar tidak menganggu aktivitas masyarakat.

"Hasil rapat dan koordinasi akan situasional kan nggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini," beber Edy.

Baca Juga: JIS Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga, Wagub DKI: Belum Bisa Jadi Lokasi Reuni 212

Rekayasa lalu lintas ini bakal diterapkan di kawasan Masjid At-Tin termasuk hingga ke Jalan Raya Bogor. Penerapan ini bakal berlangsung sejak acara dimulai sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kendaraan umum itu kan alur masuknya dari Jalan Garuda semua. Kalau di sepanjang Garuda, Taman Mini Square termasuk di At-Tin padat tentunya akan kami alihkan. Yang dari Kramat Jati mengarah ke Pondok Gede atau lurus ke pintu satu kecuali undangan bisa kita putar balikan dulu," kata Edy.

"Kemudian yang dari Bambu Apus di sana kalau masyarakat mau mengarah ke Garuda atau At-Tin akan kami putarkan ke arah Kampung Rambutan. Itu alih arus ketika di depan At-Tin kita asumsikan tidak bergerak," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US