The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kevin Geraldi Jawab Keresahan Anak Muda di YVM Semarang: RUU KUHP Batasi Telling The Truth
Kevin Geraldi di Your Voice Matters Semarang (INDOZONE/Muhammad Rovy)
News

Kevin Geraldi Jawab Keresahan Anak Muda di YVM Semarang: RUU KUHP Batasi Telling The Truth

Gimana mau bersuara?

Rabu, 02 November 2022 15:36 WIB 02 November 2022, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Kevin Geraldi atau yang dikenal sebagai Inspektur Nguyen ngomongin soal keresahan anak muda di Your Voice Matters Semarang hari ini, Rabu (2/11/2022). Salah satu yang disebutnya yaitu soal RUU KUHP.

Menurut Inspektur Nguyen itu, RUU KUHP sangat berdampak negatif ke banyak orang, khususnya ke anak muda yang kritis pemerintah. Hal itu membuat anak muda menjadi terbatas dalam menyuarakan pendapatnya.

"Masalah rancangan kitab Undang-undang RUU KUHP, itu bisa membatasi kita dalam telling the truth," ujar Kevin Geraldi di YVM Semarang, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Sosok Kevin Geraldi, Inspektur Nguyen yang Bakal Tampil di Your Voice Matters Semarang

"Kita kan sekarang temanya Your Voice Matters kan,  kalo misalnya dalam bersuara aja dibungkam, gimana kita mau bersuara," sambungnya.

Pria yang juga seorang content creator itu menilai, dengan adanya RUU KUHP pejabat pemerintah seakan-akan sengaja membatasi warga untuk bersuara. Tak akan ada orang yang mau bersuara jika ujungnya dipidanakan dan dipenjara.

Baca juga: Bahas Kasus Viral, Inspektur Nguyen Kena Doxing hingga Teror: Mau Disantet!

"Posisi sekarang, para pemangku kekuasaan saat ini, para pejabat itu seakan-akan pengen membatasi cara kita bersuara teman-teman. Dan kalo misalnya kita dibatasi secara hukum, kalo ngomong dipenjara siapa yang mau?" ungkapnya.

"Jadi untuk saat ini mari revisi RKUHP," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US