The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prabowo-Cak Imin Bakal Longmarch dari Sunda Kelapa ke KPU untuk Daftarkan PKB dan Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Prabowo-Cak Imin Bakal Longmarch dari Sunda Kelapa ke KPU untuk Daftarkan PKB dan Gerindra

Senin, 08 Agustus 2022 14:20 WIB 08 Agustus 2022, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra bersama partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan mendaftar bersama ke KPU sebagai peserta Pemilu, Senin (8/8/2022). Kedua partai tersebut dijadwalkan bakal melakukan long march dari Masjid Sunda Kelapa menuju gedung KPU.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, berdasarkan agenda baik Ketua Umum PKB yakni Muhaimin Iskandar ataupun Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto turut melakukan long march.

"Nanti Gus Muhaimin akan jalan bareng dengan Pak Prabowo menuju Kantor KPU," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA: Jelang Deklarasi Koalisi Bersama PKB, Gerindra Harap Ada Parpol Lain yang Ikut Bergabung

Disinggung mengenai pendaftar antara PKB dan Gerindra secara bersamaan menjadi tanda Muhaimin akan berpasangan dengan Prabowo, Jazilul menjawab diplomatis.

Karena, kata dia, langkah PKB yang mendaftar secara bersamaan dengan Gerindra adalah sebuah bentuk soft launching kerjasama antara kedua belah parpol.

"Ini soft launching lah. Yang jelas kita sepakat berkoalisi, capres-cawapres dari internal partai dan Gus Muhaimin dan Pak Prabowo adalah dua kader terbaik di masing-masing partai. Soal siapa capres siapa cawapres, itu teknis berikutnya kita bicarakan. Sekarang daftar dulu, mohon doa semuanya semoga lancar dan sukses," tutur Gus Jazil.

Hari ini ada sejumlah partai yang mendaftar ke KPU. PKB dan Gerindra mendapatkan waktu bersamaan pukul 15.00 WIB. Ada pula Partai Hanura dan Partai Republiku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US