The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Ikuti "Jejak" Prabowo Seperti Kunjungi Ponpes Buntet, Terkait Pilpres?
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Instagram/@prabowo/Humas DPR)
News

Puan Ikuti "Jejak" Prabowo Seperti Kunjungi Ponpes Buntet, Terkait Pilpres?

Selasa, 05 Juli 2022 00:05 WIB 05 Juli 2022, 00:05 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi Pondok Pesantren Buntet di Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Lalu apa yang dibicarakan Puan dengan pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin?

Menurut Puan, kedatangannya hanya sebatas silaturahmi saja. Bahkan tidak ada omongan apapun seperti pilpres saat dirinya bertemu dengan Kiai Adib Rofiuddin.

“Pilpres masih lama. Kita menjalin silaturahmi dulu, silaturahmi kekeluargaan yang sudah terjadikan, tapi lama tidak terjalin karena kesibukan," ungkap Puan usai bertemu Kiai Adib, Senin (4/7/2022).

Politisi PDIP ini mengakui jika sempat melakukan doa bersama dengan KH Adib saat pertemuan berlangsung. Puan berkata, mereka berdoa untuk keselamatan bangsa.

"Ya doa keselamatan supaya bangsa ini baik, dan kesehatan lalu bagaimana kemudian cita-cita dan kemudian yang diinginkan oleh bangsa ini dan saya ikhtiarnya bisa baik dan lancar," ucapnya.

Jaga Silaturahmi Keluarga

Selain itu, Puan menjelaskan, kedatangannya ke tempat Adib adalah menjalin kembali hubungan baik yang sudah berlangsung dengan keluarganya. Apalagi dia bilang Kiai Adib sudah seperti keluarga sendiri.

"Dan pada kesempatan ini tentu saja saya ingin menjalin silaturahmi antara keluarga saya, keluarga kami keluarga Bung Karno dan juga almarhum Pak Taufiq Kiemas," tutur Puan.

Sekadar informasi, pada bulan Mei Lalu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, pimpinan KH Adib Rofiuddin.

Prabowo mengatakan, kunjungannya ini merupakan silaturahmi dengan sahabat lama. Kunjungan ini juga merupakan kunjungan balasan karena beberapa waktu lalu Kiai Adib pernah bertamu ke kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Silaturahmi lebaran dengan sahabat lama, menyambung tali persaudaraan yang sudah lama kita bangun," tutur Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US