The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kebebasan 2 Tersangka Indosurya Dinilai Bisa Kecewakan Publik
Bareskrim Polri (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kebebasan 2 Tersangka Indosurya Dinilai Bisa Kecewakan Publik

Rabu, 29 Juni 2022 09:16 WIB 29 Juni 2022, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Polemik kasus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya disorot oleh Indonesia Police Watch (IPW). IPW menilai bebasnya dua tersangka KSP Indosurya dinilai mengecewakan publik.

"Menimbulkan kekecewaan publik yang nyata-nyata dirugikan," kata Ketua Presidium IPW, Sugeng Teguh dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Sugeng menyebut kasus ini bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik terhadap institusi Polri.

Baca Juga: Dua Tersangka Indosurya Bebas, Kabareskrim Usahakan Tahan Lagi

"Pada gilirannya menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat pada Polri dan pemerintah untuk memberikan perlindungan hukum pada masyarakat,” beber Sugeng.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari KSP Indosurya yang gagal bayar terhadap para nasabah-nasabahnya. Kabar tersebut sampai ke telinga para nasabah yang totalnya mencapai ribuan nasabah pada Februari 2020 yang lalu.

Dalam kasus ini, sudah ada tiga orang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Setahun sudah kasus tersebut bergulir, kasus itu sendiri belum naik ke persidangan.

Bahkan, ada dua tersangka yang sudah keluar dari rutan. Mereka bebas karena masa penahananya selama 120 hari sudah selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US