Dear GEN Z Citayam ‘Penguasa’ Sudirman, Anies Beri Pesan Ini Nih!

- Kamis, 7 Juli 2022 | 14:33 WIB
Kolase, Bonge remaja Bojonggede yang nongkrong di kawasan Sudirman dan Anies Baswedan. (TikTok/@bonge_07/Antara)
Kolase, Bonge remaja Bojonggede yang nongkrong di kawasan Sudirman dan Anies Baswedan. (TikTok/@bonge_07/Antara)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan terkait maraknya fenomena remaja asal Citayam hingga Bojonggede, yang “menguasai” kawasan Dukuh Atas dan Sudirman, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Anies juga memberikan pesan agar remaja yang nongkrong di kawasan tersebut dapat menjaga kebersihan, agar tidak merusak lingkungan yang sebelumnya sudah tertata rapih itu. 

"Jadi ketika ada fenomena baru saja muncul, yang penting jaga kebersihan, ketertiban," ucap Anies kepada awak media, Kamis (7/7/2022). 

Baca juga: Kisah Korban Penipuan yang Sukses Jadi Pengusaha Sofa, Omzetnya Ratusan Juta Sebulan

Jika imbauan tersebut dapat dilakukan, maka Anies menilai setiap warga yang berasal darimana saja bisa menikmati kawasan yang disebutnya sebagai ruang ketiga. 

"Dan selebihnya nikmati rumah ketiga bersama untuk bersama," tandasnya. 

Sebelumnya, Anies menyebutkan kawasan Sudirman sebagai ruang ketiga, yang mana menjadi tempat mempersatukan, dan menyetarakan berbagai macam latar belakang setiap masyarakat yang menikmati fasilitasnya. 

“Jadi kita mencoba membuat tempat ini menjadi ruang ketiga yang mempersatukan ruang ketiga yang mensetarakan. Dan biarlah mereka semua menikmati tempat ini dengan caranya masing-masing,” ungkap Anies.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X